Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) kembali menggelar Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2017. Kompetisi ini dibagi dalam 4 (Empat) Kategori Inovasi, diantaranya adalah Kategori Tata Kelola Pemerintahan, Penggunaan teknologi Informasi dan Komunikasi  dalam Penyelenggaraan pelayanan publik, Perbaikan Kesejahteraan Sosial dalam penyelesaian masalah sosial serta Pelayanan Langsung pada Masyarakat.

Kompetisi Inovasi pelayanan publik Tahun 2017 kali ini diikuti oleh 67 Kementerian, Lembaga, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota serta BUMN/BUMD dan ditujukan untuk menjaring, menetapkan dan menggunakan inovasi yang terpilih sebagai bahan transfer teknologi dan replikasi inovasi pelayanan publik. Salah satu Inovasi yang terpilih dalam Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2017 adalah MP-TGR Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo.

Layanan yang telah dilaksanakan sejak Tahun 2009 di Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo ini Lolos dalam persyaratan Kompetisi yang telah ditetapkan oleh Kementerian PAN-RB yaitu Harus memberi perbaikan, memberikan manfaat bagi masyarakat, dapat atau sudah direplikasi, berkelanjutan serta minimal telah dilaksanakan satu (1) Tahun. Setelah dinyatakan Lolos dalam Tahapan Penilaian, Inovasi MP-TGR akan dihadapkan pada tahapan selanjutnya yaitu Seleksi Presentasi dan Wawancara dihadapan Tim Panel Independen. Tahapan ini akan diikuti oleh Sekretaris Daerah, Hadijah U. Tayeb dan Kepala Badan Keuangan Kabupaten Gorontalo, Yusran Lapananda diruang Serba Guna Kementerian PAN-RB.

Pada Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2017 kali ini, selain mendapatkan penghargaan, 20 Inovasi terbaik akan mendapatkan reward study banding Ke wilayah Asia-Pasifik serta 10 Inovasi terbaik akan mendapatkan reward, study banding ke Eropa. Diagendakan, Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2017 ini akan diumumkan Pemenangnya pada Juli 2017 nanti.

Iklan