PROYEK PERUBAHAN LAYANAN PROBADUT MULAI DILIRIK

STUBAN-KAB.-PINRANGDinas PPKAD terima stuban Kabupaten Pinrang.

Setelah sebelumnya melakukan stuban di Kabupaten Gorontalo dengan fokus pada sidang MP-TGR, kembali Pemerintah Kabupaten Pinrang melakukan studi banding pada Dinas PPKAD dengan fokus pada layanan probadut. Tim stuban kali ini dipimpin langsung oleh Kepala DPPKAD Kabupaten Pinrang, H. Islamuddin SH, MH., didampingi oleh kabid-kabid, kasie-kasie dan staf lainnya yang berjumlah 25 orang, dan diterima oleh Kepala DPPKAD Kab. Gorontalo, H. Yusran Lapananda SH, MH., di Lantai II Ruang Pola DPPKAD Kab. Gorontalo, Jum’at (11/09/2015).

Dalam penyampaiannya, Kepala DPPKAD Kab. Pinrang, menjelaskan bahwa stuban kali ini bertujuan khusus untuk mempelajari layanan probadut sebagai layanan pencairan dana. Lebih lanjut, H. Islamuddin menambahkan, berbeda dengan kunjungan sebelumnya yang hanya memprioritaskan stuban pada proses pelaksanaan sidang MP-TGR, kali ini menurutnya pihaknya sangat tertarik untuk bisa mempelajari bahkan ingin mengadopsi layanan probadut pada DPPKAD Kab. Gorontalo agar dapat diterapkan di Kab. Pinrang.

Sementara itu, Kepala DPPKAD Kabupaten Gorontalo, dalam sambutannya, menjelaskan bahwa layanan probadut ini merupakan hasil inovasi yang dilakukan melalui proyek perubahan pada Diklatpim II. Pihaknya juga sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Pemerintah Kab. Pinrang menjadikan Kab. Gorontalo DPPKAD sebagai lokus stuban, yang terhitung sudah beberapa kali berkunjung ke Kabupaten Gorontalo khususnya di DPPKAD.

Yusran menambahkan layanan probadut saat ini sudah mulai membumi di kalangan para pengelola keuangan daerah khususnya penyelenggara layanan probadut. Diharapkan dengan layanan probadut ini dapat membentuk karakter para pengelola keuangan daerah yang berintegritas, bersih dan berwibawa guna meraih kepercayaan publik, menuju organisasi berkinerja tinggi.

Setelah diterima secara resmi oleh Kepala DPPKAD Kab. Gorontalo, rombongan stuban Pemerintah Kab, Pinrang mendapatkan kesempatan untuk melihat dan berinteraksi secara langsung dengan proses layanan probadut dan menyaksikan langsung demo “aplikasi probadut”.