CS-3331-300x162

Tim kebanggaan Dinas PPKAD Kabupaten Gorontalo, PS. Keuangan Daerah berhasil membungkam tuan Rumah, Interna FC Unsrat Manado dalam laga bertajuk Friendly Match, Rabu (19/8/2015) di Stadion Klabat Manado. Tim PS. Keuangan daerah yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas PPKAD, Yusran Lapananda SH, MH. berhasil menyudahi perlawanan Tim Interna FC Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi Manado dengan Skor 2 : 1.

Berstatuskan tuan rumah, Tim Interna FC mencoba menguasai jalannya pertandingan di babak pertama dengan mengandalkan permainan Ball posession dengan operan-operan pendek yang memaksa pemain PS. Keuangan Daerah bermain dengan tempo Pelan. Namun Kokohnya pertahanan yang di bangun oleh para pemain belakang PS. Keuangan Daerah, memaksakan pertandingan di babak pertama berakhir dengan skor Kacamata, 0 : 0.

Setelah turun minum, PS Keuangan Daerah mencoba untuk mengawali laga dengan tempo cepat dengan mengandalkan kecepatan para pemainnya untuk bisa mengubah skor. Gencarnya serangan yang di bangun oleh PS Keuangan Daerah, membuat pertahanan tim Interna FC hilang konsentrasi dan hal tersebut dimanfaatkan oleh Ferdinand Bato yang berhasil memecahkan kebuntuan dengan tendangan kerasnya dan berhasil mengubah skor menjadi 1 : 0 untuk keunggulan PS. Keuangan Daerah.

Unggul 1 gol, tak membuat PS. Keuangan Daerah mengendorkan serangan namun kembali menyerang dan terbukti, di pertengahan babak kedua kembali PS. Keuangan Daerah menambah Gol melalui sang Kapten, Yusran Lapananda, dengan Gol indahnya yang di cetak melalui tendangan bebas yang tak dapat dibendung oleh penjaga gawang tim Interna FC.

Memasuki akhir pertandingan, tim Interna FC berhasil memperkecil ketinggalan dengan gol yang diciptakan melalui kerjasama 2 pemain depannya sebelum akhirnya wasit utama meniupkan peluit pertanda pertandingan berakhir dengan kemenangan 2 : 1 untuk tim tamu, PS. Keuangan Daerah.